AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Pemenangan Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT nomor urut 1 Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur (ADIL) Agil Rumakat mengaku, berdasarkan hasil hitung cepat, 71 persen suara yang telah masuk memberi kemenangan pada paslon ADIL.

Kemenangan ini diperoleh di seluruh dapil yang ada dan selisih suara yang ada sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh paslon lain.

“Selaku ketua tim saya ucapkan terima kasih pada semua pihak dan seluruh rekan-rekan partai pengusung, relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat SBT atas partisipasi dan sumbangsi dukungan serta kerja kerasnya untuk kemenangan pasangan ADIL hari ini,” ujar Rumakat.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan kepada semua saksi dan masyarakat serta partai pengusung untuk mengawal ketat hasil penghitungan suara hingga ditetapkan KPU SBT.

“Terima kasih juga untuk seluruh penyelenggara dan tetap bekerja secara independen dan profesional demi jalannya pilkada yang berintegritas. Terima kasih juga untuk seluruh aparat keamanan yang telah mengawal dan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dan menciptakan suasana kondusif di bumi Ita Wotu Nusa,” tandasnya.

Baca Juga: Paslon ADIL Prioritaskan Program Birokrasi Bersih di SBT

Pada kesempatan itu, Rumakat juga menyampaikan selamat kepada seluruh pendukung dan simpatisan pasangan ADIL, sebab kemenangan ADIL adalah kemenangan seluruh rakyat SBT.

“Insya Allah di bawah kepemimpinan paslon ADIL SBT akan lebih baik lagi ke depan,” ucapnya. (S-47)