BULA, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur, Agil Rumakat optimis akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar sebagaimana di tahun 2004 silam.

“20 Tahun lalu, Partai Golkar pernah berjaya secara nasional. sehingga, ditahun 2024 ini, Partai Golkar SBT sangat optimis untuk kembalikan kejayaan tersebut melalui pileh maupun pada pilkada tahun 2024 nanti, sebagaimana komitmen Pimpinan Umum Partai Golkar Airlangga Hartato” tandas Rumakat kepada Siwalimanews, usai rapat pleno dan evalusi program tahun 2021 dan rapat kerja tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Bula, Minggu (30/1).

Menurutnya, kegiatan partai yang dilaksanakan saat ini, merujuk pada petunjuk pelaksanaan Partai Golkar Nomor 4 tahun 2020, yang mengamanatkan seluruh pimpinan partai se-kabupaten/kota dan provinsi untuk menggerakkan partai dengan kebijakan yang dipandang perlu guna membesarkan partai.

Selain itu juga, untuk memperkuat komposisi kepartaian serta memperat solidaritas pengurus dan kader sekaligus mengevaluasi kerja partai di tahun 2021 serta mempertajam target untuk kemenangan partai kedepan.

“Evaluasi yang maksudkan yakni, apa yang sudah dilaksanakan, sedangkan rencana kerja akan diambil dari hasil evaluasi itu dan menjadi keputusan bersama yang akan dijadikan sebagai program kerja kedepan. Yang pasti, tak bisa menabrak aturan partai yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca Juga: Murad Dinilai tak Miliki Kecerdasan Sosial Sikapi Bentrok Kariu-Ori

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar SBT Ismail Rumbalifar didampingi Sekretaris DPD II Husen Kelilauw mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan partai yang bisa dikatakan rutinitas tahunan.

“Sehingga, partai sudah menargetkan rancangan kerja tahun 2022 untuk memperkuat komposisi kepartaian,” ujar mereka. (S-47)