AMBON, Siwalimanews – Terhitung sejak Senin (16/3) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Haulussy Kudamati Ambon meniadakan jam kunjungan bagi seluruh keluarga pasien yang dirawat di rumah sakit itu.

Kasubag Humas RSUD Haulussy Ambon, Irma Rumra kepada wartawan di rumah sakit itu, Senin (16/3) menjelaskan, peniadaan jam besuk ini dikarenakan beredarnya isu penyebaran virus Covid-19 atau Corona, maka rumah sakit mengambil kebijakan untuk membatasi pengunjung yang ingin melihat pasien yang dirawat.

“Terhitung mulai saat ini, kita batasi masyarakat berkunjung lihat pasien atau keluarganya yang sementara dirawat,” ungkap Irma.

Menyoal tentang jika tak ada keluarga pasien yang berkunjung, lalu siapa yang melihat pasien, Rumra menjelaskan, bagi pasien yang dirawat dengan sakit biasa, hanya dijaga oleh satu orang dari pihak keluarga pasien. Sedangkan untuk yang sakit serius bisa dijaga dua keluarga.

Untuk peniadaan pengunjung ini, dilakukan pihak RSUD sampai dengan adanya keputusan resmi dari Pemprov Maluku atau pemerintah pusat, jika virus ini tidak ada lagi di Indonesia.(S-39)