RS Bhayangkara Polda Maluku Naik Tipe

AMBON, Siwalimanews – Rumah Sakit Bhayangkara milik Polda Maluku di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon resmi naik tipe dari yang sebelumnya berstatus RS tingkat IV kini naik menjadi tingkat III.

Kenaikan tipe RS milik Polri ini, diresmikan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Royke Lumowa, lewat acara syukuran yang berlangsung di rumah sakit tersebut, Kamis (5/12).

Dalam syukuran tersebut, Kapolda mengatakan, sejalan dengan kenaikan tipe RS ini, maka sejumlah objek untuk operasional juga akan ditingkatkan, termasuk yang paling penting pelayanan.

“Adanya kenaikan tipe ini banyak yang harus ditingkatkan, baik dari segi bangunan, sarana prasarana, tenaga medisnya harus meningkat termasuk pelayanannya. Jangan sampai alat lengkap, bangunan bagus tapi pelayanannya kurang, dengan demikian kenaikan tipe ini yang utama harus tingkatkan pelayanan,” pinta Kapolda.

Pelayanan di maksud, menurut Kapolda yakni memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Pelayanan yang diterapkan disini harus menerapkan senyum, sapa dan salam. Dengan harapan, segala yang diberikan kepada pasien dapat menciptakan kondisi nyaman sehingga proses penyembuhan si pasien juga lebih cepat,” ucapnya. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *