AMBON, Siwalimanews – Wakil Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifuddin mengakui realisasi Dana Alokasi Khusus Pendidikan khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru telah berjalan sesuai dengan perencanaan.

Penegasan ini diungkapkan Rovik  usai melakukan kunjungan pengawasan tahap I di Kabupaten Kepulauan Aru, beberapa waktu lalu.

Rovik menegaskan Komisi IV telah intensif melakukan pengawasan terhadap semua program dan kegiatan yang dibelanjakan dengan APBD dan APBN didalamnya Dana Alokasi Khusus bidang Pendidikan.

“Komisi sudah melihat langsung realisasi Dana Alokasi Khusus bidang Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Aru dan sudah berjalan cukup baik,” tegas Rovik.

Dijelaskan, Komisi IV sejak awal telah memberikan perhatian yang penuh terhadap penggunaan Dana Alokasi Khusus Pendidikan mulai dari kontrak hingga pengerjaan  proyek dengan tujuan agar dana yang diberikan pemerintah pusat tersebut dapat gunakan tepat sasaran dan tidak terjadi persoalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Contoh salah satu SMK di Benjina yang kita lihat secara langsung pengadaan mobiler kursi dan meja langsung diganti dengan kualitas yang terbaik, artinya semua masukan telah di tindaklanjuti dengan baik,” ucap Rovik.

Kendati hasil pengawasan sudah cukup baik, namun, Rovik memastikan setelah tahapan pengawasan dilakukan di lima Kabupaten dan Kota mala komisi akan melakukan evaluasi bersama dengan mitra sehingga kedepannya realisasi anggaran dapat berjalan lebih baik lagi.  (S-20)