AMBON, Siwalimanews – Rorogo Zega resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku menggantikan Yudi Handono, Rabu (5/8).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Kajati Maluku ini dilaksanakan secara virtual, yang dipimpin langsung Jaksa Agung ST Burhanudin. Lantaran dilaksanakan secara virtual, maka kedua pejabat hadir di Gedung Sasana Baharudin Lopa Kejagung RI, sementara di Kejati Maluku dihadiri oleh Wakajati dan para asisten.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Samy Sapulette saat dikonfirmasi Siwalimanews membenarkan adanya serah terima jabatan tersebut.

“Acara sertijab berlangsung hari ini, Rabu (5/8) secara virtual,” ungkap Sapulette.

Dikatakan, Jaksa Agung, dalam arahannya saat acara pelantikan tadi menyampaikan bahwa, prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Brimob Maluku Sterilkan Sejumlah Lokasi di Nusaniwe

Sehingga, diperlukan evaluasi, pertimbangan yang matang, penilaian yang obyektif, sebagai dasar menempatkan mereka yang memiliki pengalaman, wawasan, dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara para Kejati dan pejabat Eselon II yang baru saja dilantik. Saya yakin penempatan saudara pada posisi yang baru akan semakin memberikan manfaat bagi terwujudnya kejaksaan yang profesional, modern, bermartabat, dan terpercaya,” ujar Sapulette mengutip sambutan Jaksa Agung. (Cr-1)