Robby Harap DPP Hadir, Sidang Titi Lanjut Kamis

AMBON, Siwalimanews – nKubu Robby Gaspersz mengharap­kan DPP Gerindra hadir dalam per­sidangan pada Rabu (4/12) di Peng­adilan Jakarta Selatan dengan agen­da mediasi.

Sebelumnya mediasi diagedankan dalam sidang pada Jumat (27/11) lalu, namun ditunda oleh majelis hakim, karena tergugat I Johan Lewerissa, tergugat III DPP Gerindra Cq Letjen TNI (Purn) H Prabowo Subianto dan H Ahmad Muzani selaku Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal serta turut tergugat II KPU  Provinsi tak hadir.

“Sidang masih berproses dengan mediasi. Para pihak tidak hadir, yaitu tergugat I, tergugat III dan turut tergugat II, sehingga sidang akan dilanjutkan lagi pada Rabu 4 Desember  mendatang,” kata Ketua tim kuasa hukum Robby Gaspersz, Erick.S Paat, saat dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Minggu (1/12).

Erick berharap, dalam sidang mediasi kali ini para tergugat hadir, dan DPP Gerindra mengakui kekeliruan yang dilakukan, dan mengembalikan kursi DPRD Maluku kepada Robby Gaspersz.

“Saya harapkan tergugat bisa mengakui kekeliruan yang dilakukan, dan mengembalikan Pak Robby menjadi anggota DPRD Maluku, karena tindakan melanggar hukum dimana apa yang sudah diputuskan di Mahkamah Konstitusi tidak bisa dirubah di mahkamah partai, dan mahkamah partai tidak mem­punyai kewenangan,” jelas Erick.

Lengkapi Berkas

Sementara Ketua tim kuasa hukum Welhelm Kurnala alias Titi, Justin Engel mengatakan, sidang digelar di Pengadilan Jakarta Pusat pada 25 November 2019, dengan agenda pemeriksaan berkas perkara.

Sidang yang dipimpin majelis hakim Desbenneri Sinaga, Endah Detty Pertiwi, Robert dan panitera Adelina itu, akan dilanjutkan pada Kamis (5/12).

“Sidang mendatang ini kami sudah siap melengkapi berkas, sidang sebelumnya itu dengan agenda pemeriksaan berkas baik oleh penggugat maupun tergugat, sehingga kami sudah siap karena hanya melengkapi foto copi KTP pemberi kuasa, yaitu Pak Titi,” jelas Justin, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Minggu (1/12).

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana Titi melawan DPP PDIP pada Senin (4/11).  Sidang yang digelar sekitar pukul 13.30 WIB itu, tanpa dihadiri tergugat DPP PDIP.

“Sidang perdananya sekitar pukul 13.30 WIB, karena tidak dihadiri oleh pihak tergugat, hakim tunda hingga tanggal 14 November mendatang,” jelas Justin Enggel kepada Siwalima melalui telepon selulernya. (S-19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *