AMBON, Siwalimanews – Relawan Kawan Sandi (RKS) mendukung, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon presiden 2024. RKS Kota Ambon menilai Sandiaga dianggap layak sebagai pemimpin muda yang cocok untuk bangsa Indonesia.

Salah satu deklarator RKS wilayah Ambon Jen Marasabessy mengungkapkan, peran Sandi sebagai pemimpin mileneal, adalah sosok yang paling pantas memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

“Sebagai pemimpin muda Sandi pasti memiliki pola pikir untuk membangun bangsa ini menjadi yang terdepan. Sandi adalah pemimpin  muda yang sudah sering turun ke lapangan dan mengatahui apa yang sangat dibutuhkan masyarakat kalangan bawah saat ini,” tandasnya.

Dia menegaskan, RKS tidak ada afiliasi ke partai politik manapun. Organisasi ini digawangi pelaku usaha UMKM, pengusaha hingga aktivis non parpol dan profesi lainnya.

“Harapan saya selaku salah satu deklarator RKS Kota Ambon, dengan kedatangan pak Sandiaga Uno ke Kota Ambon bisa membangkitkan kembali semangat juang kaum muda dan pelaku usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Ambon,” ujarnya.

Baca Juga: Peserta FSLDK Nasional XX Tiba di Ambon

Dengan sulitnya mencari lapangan pekerjaan, ia menilai bahwa sosok Sandiaga Uno memiliki pengalaman dalam menciptakan lapangan kerja. Sandiaga memiliki kemampuan kepemimpinan yang tangguh, sosok pekerja keras, ikhlas, tulus dan dapat menginspirasi kawula muda.

Menurutnya, arus bawah saat ini sudah tidak butuh janji, melainkan bukti yang pasti dan bagaimana itu bisa diwujudkan yaitu dengan pemimpin muda seperti Sandiaga Uno.

“Atas dasar mengabulkan aspirasi arus bawah, maka kami RKS Ambon mendukung Sandiaga Salahuddin Uno Sebagai Presiden 2024,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Ali Usemahu,mengaku, mendukung Sandiaga sebagai Presiden 2024 mendatang.

Menurutnya, saat ini Indonesia perlu seoarang pemimpin yang memikirkan kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, sehingga ia sebagai masyarakat kecil bisa menikmati kesejahteraan yang cukup.

Sandi menurutnya, adalah sosok pemimpin milenial yang pantas disandingkan dengan pemimpin dunia lainnya. Selain itu, targetnya juga membangun atau membangkitkan ekonomi bangsa untuk labih maju, dengan menjamin kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal senada diungkapkan pelaku usaha  Dika Lainsamputty, sebagai seorang pengusaha dia mengaku selama pandemi ini dirinya merasa terpuruk.

“Iya selama pandemic ini pemasukan kita sebagai pengusaha menjadi anjlok,” ucapnya.

Untuk itu, dia menganggap sandi memiliki program untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus pengusaha sepertinya.

Seperti diketahui, RKS itu terdiri dari lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas generasi bersatu berjuang untuk masa depan anak dan cucu. (S-45)