AMBON, Siwalimanews – Ribuan warga Maluku Tenggara menyambut kedatangan Presiden bersama ibu Iriana Joko Widodo, di bumi Larvul Ngabal, Rabu (14/9).

Tiba dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 di Bandara Karel Satsiutubun sekitar pukul 13.19 WIT, presiden bersama disambut dengan tarian adat dari Maluku Tenggara. Di Malra Presiden dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda.

Kedatangan presiden di Malra ini disambut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istri, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Pangdam XVI  Pattimura Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa, Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, Anggota DPR Hendrik Lewerissa dan Bupati Malra M Thaher Hanubun.

Turut mendampingi presiden dalam kunjungan kerja di Kabupaten Malra dan Kota Tual, yakni, Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Ribuan warga yang telah menyambut kedatangan orang nomor satu di republik ini, telah menanti sejak pagi hari. Mereka mulai berjejer dari pintu keluar bandara hingga ke dalam kota hingga menuju ke salah satu rumah makan yang telah disiapkan untuk presiden dan rombongan menyantap hidangan siang.

Baca Juga: Warga Namrinat Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun

Sepanjang jalan dari Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, terlihat warga berdiri sambil menyaksikan kedatangan orang nomor satu di republik ini. Namun sayangnya pengawalan ketet yang dilakukan oleh aparat kemanan, membuat warga Malra hanya bisa mengibarkan bendera merah putih sambil meneriaki selamat datang pak presiden. (S-25)