AMBON, Siwalimanews – Kendati pandemi Covid-19 masih menggorogoti sendi-sendi perekonomian di Maluku khususnya Kota Ambon, namun para pebisnis restaurant terus mengembangkan usahanya.

Salah satunya Restaurant Seafood Sari Gurih Ocean yang resmi dibuka, Rabu (11/8) malam. Restaurant Seafood Sari Gurih yang terletak di Jalan Anthony Rhebok ini  merupakan perpaduan kerjasama antara Restaurant Seafood Sari Gurih dengan Ocean, yang adalah rumah bernyanyi milik pengusaha sukses, Alfred Betaubun.

Pantauan Siwalima, saat dilakukan grand opening Restaurant Seafood Sari Gurih,  nampak banyak papan ucapan berjejer yang dikirimkan para sahabat dan kenalan di depan gedung berlantai tiga itu.

Saat dilakukan grand opening tidak begitu ramai karena Kota Ambon masih berlakukan PPKM. Hanya sejumlah kenalan dan kerabat yang turut menikmati makan malam bersama.

Kepada Siwalima, Alfred Betaubun  mengatakan, Restaurant Seafood Sari Gurih yang terletak di Jalan Dana Kopra atau belakang kantor Bank Mandiri kini berpindah alamat ke Jalan Anthony Rhebok tepatnya di eks Karaoke Ocean.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Ancam Perairan Maluku

“Sekarang tidak lagi Karaoke Ocean tapi rumah bernyanyi. Nah, Restaurant Sari Gurih yang dulunya terletak di belakang kantor Bank Mandiri itu berpindah tempat di sini (Ocean Red). Masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon silahkan berkunjung ke Sarih Gurih dan nikmati menu-menu makanan kesukaan di sini,” ajak Betaubun.

Pengusaha yang juga politisi PDI-P itu tidak menampik, bisnis restoran adalah salah satu industri di mana inovasi sedikit lebih sulit ditemukan karena “kejenuhan” di pasar. Dengan begitu banyak jenis makanan yang berbeda, dan berbagai macam restaurant  di setiap sudut kota, akan sangat sulit untuk menemukan cara untuk menonjol.

Memiliki bisnis, terutama restoran atau bisnis makanan dan minuman apa pun, membutuhkan kerja keras yang luar biasa. “Anda harus jelas dalam tujuan, dan di atas segalanya, cintai apa yang anda lakukan. Anda harus benar-benar yakin bahwa bisnis anda akan melampaui pesaing, bahkan ketika masalah terburuk yang dapat anda bayangkan muncul dan menyurutkan kepercayaan diri anda,” ujarnya.

Untuk warga Kota Ambon, tak perlu jauh-jauh ke cabang Sari Gurih lainnya seperti di Lateri, tapi cukup ke Jalan Antony Rhebok atau eks Karaoke Ocean, restaurant yang baru dibuka itu akan menyuguhkan menu makanan kesukaan pencinta sefood. (S-19)