AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Relly  A. Noach siap membenahi organisasi yang dipimpinnya di periode sebelumnya.

Hal ini disampaikan dalam rapat perdana tim penggerak PKK MBD yang dihadiri oleh Ellen Kilikily, pengurus dan anggota tim tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan serta Sekretaris Klasis Pulau Lemola yang berlangsung di Kantor Tim Pengerak PKK, Sabtu (8/5)

Sebagai ketua yang terpilih kembali, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat MBD atas dukungannya kepada Benyamin Thomas Noach, S.T dan Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si sebagai  Bupati dan Wakil Bupati MBD masa jabatan 2021-2026 yang telah dilantik pada 26 April 2021 dan pada saat yang sama pula dilakukan pelantikan Ketua Tim pengerak PKK MBD.

“Jadi rapat hari ini merupakan perdana, sekaligus ajang silahturahmi diantara kita. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus kabupaten yang mendampingi saya selama satu periode. Terima kasih sudah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga semua tugas-tugas selaku ketua dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Relly.

Lebih lanjut dikatakan apa yang telah dibuat dan diraih sampai hari ini  masih jauh dari harapan baik dari segi organisasi maupun pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: DPRD Benarkan 440 SK Guru Kontrak tak Diperpanjang

Untuk itu, menurutnya apa yang menjadi kekurangan di hari kema­rin harus dibenahi, agar dapat membe­rikan kontribusi yang lebih berarti bagi masyarakat serta turut mendu­kung program-program pemerintah daerah sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan fungsi PKK.

Dirinya juga berjanji sebagai langkah awal pada periode ini akan dilakukan pembenahan struktur organisasi PKK.

Pembenahan yang dilakukan akan sesuai dengan hasil rapat kerja nasional ke 8 tahun 2015 dengan mekanisme 50 persen merupakan anggota lama dan 50 persen perekrutan anggota baru.

“Hal ini harus dilakukan agar ibu-ibu yang terlibat bisa lebih fokus dan lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya sehingga kepengurusan yang baru bisa disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” ingatnya.

Untuk itu, katanya, PKK harus menjadi pusat atau wadah yang kegiatannya akan dipedomani PKK Kecamatan dan PKK Desa Kelura­han. Oleh karenanya, bagi ibu-ibu yang akan masuk dalam kepengu­rusan diharapkan benar-benar me­miliki kemauan untuk mengembang­kan inovasi, kreatifitas serta dapat memberikan waktu yang cukup untuk kepentingan organisasi.

Diakhir sambutan, dirinya meng­ucapkan terima kasih kepada pengu­rus  PKK periode 2019-2021. “Kon­tribusi positif yang telah diberikan oleh pengurus sangat kami dihargai, saya ucapkan terima kasih,” tan­dasnya. (S-39)