AMBON, Siwalimanews – Seorang anggota TNI terlihat menggendong seorang nenek dari kursi roda, yang hendak menaiki KM. Tidar ditengah guyuran hujan.

Ada aksi spontan yang dilakukan seorang anggota TNI yang sehari-hari berdinas di Denhubrem 151/ Binaiya bernama Praka Fandry Nukuwe.

Seorang pemuda yang diketahui bernama Petrus Emanuel Temorubun bercerita terkait aksi yang dilakukan anggota TNI yang dengan suka rela membantu seorang nenek naik ke atas kapal.

“Karena kondisi hujan dan nenek tersebut harus menaiki kapal, spontan anggota TNI tersebut menawarkan jasanya untuk mem­bantu menggendong sang nenek untuk diantar ke atas kapal,” jelasnya.

Dia mengaku, saat mengantri untuk menaiki kapal, terlihat rombongan anggota TNI yang kemungkinan hendak mengantar keluarganya. Ke­mudian pada rombongan lainnya, ter­lihat sang nenek yang didorong ke­luar­ganya menggunakan kursi roda.

Baca Juga: Korem Binaiya Gelar Sosialisasi Bidang Wanmil

“Beta lihat dia gendong nenek itu, ada satu porter yang bantu payungi. Sementara keluarga yang tadi antar, ikut dari belakang bawa barang sama kursi roda,” tuturnya.

Dari peristiwa haru itu, pemuda itu mengatakan, bahwa itu adalah hal-hal sederhana yang menyentuh hati, dan patut diacungin jempol.

Diketahui, aksi spontan anggota TNI yang telah membantu warga itu, merupakan pengamalan dari delapan wajib TNI, yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sekaligus men­cer­minkan prajurit Kodam XVI/ Patti­mura telah mengimplementasikan program “Mutiara Pattimura” yang diga­gas oleh Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon.

“Beta mewakili masyarakat mengu­capkan dangke vor bung Fandry Tukane yang sudah membantu warga. Tuhan memberkati. Dan selaku masyarakat kita berharap, semakin banyak lagi anggota TNI yang mau membantu warga saat dibutuhkan,” harapnya. (Mg-1)