MASOHI, Siwalimanews – Penyidik Satreskrim Polres Malteng, Kamis (17/3) menggelar rekonstruksi pembunuhan MAL (16) siswi SMK Pamahanunusa yang ditemukan di gorong-gorong Bundaran Kota Masohi, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 52  adegan rekonstruksi atau reka ulang diperagakan oleh  tersangka Iwan Pratama Tamrin dan Rahmat Samalehu. Rekonstruksi yang dilakukan kedua tersangka ini dilakukan secara tertutup dalam Kamar 01 Penginapan Samudera.

Meski demikian seluruh proses reka ulang kedua tersangka yang dipimpin Wakapolres Leo Tiahahu serta disaksikan oleh Kasipidum Kejari Malteng Victor Mailoa berjalan lancar, hingga selesai pukul 11.00 WIT.

Pada beberapa adegan terlihat tersangka, Iwan Pratama Tamrin setelah membunuh korban di kamar 01 menggendong korban keluar penginapan melalui pintu samping, tanpa busana bawah sehelaipun, sampai akhirnya menyembunyikan jasad almarhuma dalam gorong gorong bundaran Kota Masohi.

Proses rekonstruksi ini dipadati ribuan warga, meski demikian, pengamanan jalannya proses itu berjalan lancar hingga selesai. (S-36)

Baca Juga: Letkol Kal Andi Muharram Jabat Kadislog Lanud Pattimura