AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail, mengingatkan seluruh kader untuk tetap solid memperjuangkan kepentingan masyarakat di Maluku.

Hal ini disampaikan Murad saat bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak perayaan HUT PDIP ke-49 yang digelar di Pattimura Park, Senin (10/1).

Pada kesempatan itu, Murad juga mengingatkan para kader, bahwa hari ini tepatnya 49 tahun lalu, PDIP lahir dari dinamika panjang yang tidak sedikit, para tokoh dan pejuangnya telah mendedikasikan diri demi kebesaran dan wibawa partai ini di zaman orde baru,

Sebagai Ketua DPD, ia mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada mereka yang berjuang, demi partai bersama keluarga senantiasa dilindungi Allah SWT.

“Tema HUT ke 49 kali ini adalah Bangunlah Jiwa dan Badanya untuk Indonesia Raya mengandung arti lebih utama adalah jiwa, bukan jiwa orang yang kerdil, tetapi jiwa ada dalam diri kita, sementara kemajuan pembangunan yang dilakukan bangsa Indonesia dalam memajukan kesejahteraan rakyat harus dicapai,” tandasnya.

Baca Juga: Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Kapolda

Menurutnya, secara khusus PDIP menanamkan jiwa kebangsaan sesuai nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945 dan dalam konteks Maluku, sangat relevan sesuai visi dan misi gubernur yang terkelola secara jujur dan berdaulat di gugus kepulauan.

“Saya ajak kita semua bersatu dan bergotong royong bangun Maluku, hadapi masalah pembangunan, pengangguran, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan,” ajaknya.

Selain itu, PDIP juga harus solid bergerak bersama rakyat memasuki usia yang matang dan bertekad melalui jalan ideologi.

Walaupun bangsa dan provinsi ini dilanda Covid-19, namun Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri berpesan kepada kader dan petugas partai agar menggalakkan gotong royong bersama rakyat melawan Covid-19.

“Saling menolong bagi warga terdampak, tanam mangrove dan pohon sebagai sumber kehidupan, bersih pantai, bersih desa menjadi atensi PDIP,” ujarnya.

PDIP juga akan terus bergerak membangun soliditas dan militansi kader, untuk terlibat dalam konsolidasi, guna mendukung pemda mengatasi kemiskinan, pembangunan infrastruktur, stunting, UMKM dan koperasi serta membangun stabilitas keamanan dan ketertiban. (S-50)