AMBON, Siwalimanews – Fraksi PDIP di DPRD Kota Ambon menyesali sikap sekaligus mempertanyakan alasan walikota yang tak melibatkan warga kota dalam perayaan setahun Ambon ditetapkan oleh Unesco sebagai City of Musik (ACOM).

“Apa alasan walikota sehingga warga kota sendiri sebagai pemangku kepentingan dan sebagai orang-orang yang menjadi pelaku dari keberadaan kota musik itu sendiri tidak dilibatkan dalam perayaan tersebut. Ini yang menjadi pertanyaan kita,” tandas Anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Ambon James Maatita kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (3/10).

Untuk itu, Fraksi PDIP akan minta kepada komisi terkait untuk memanggil Kadis Pariwisata agar memberikan penjelasan kepada DPRD, sehingga diketahui tujuan perayaan dari sat tahun ACOM itu dilaksanakan di Jakarta.

Selain itu, pihak Dinas Pariwisata juga harus menjelaskan tujuan dari perayaan ini serta apa yang akan dicapai, sehingga anggaran yang  dipakai untuk mendukung terlaksananya perayaan ACOM baik dari sisi infrastrukturnya maupun juga dari segmen yang lain itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Nantinya kita akan tanyakan tujuannya apa, apa dampaknya bagi perkembangan musik, serta perkembangan phsikologis masyarakat di Kota Ambon yang menerima justifikasi Ambon sebagai kota musik,” janjinya. (Cr-5)

Baca Juga: Rayakan Setahun ACOM di Jakarta, Ambon Kehilangan Identitas