AMBON, Siwalimanews –  Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi (GVP) Polda Maluku yang dipindahkan ke Lapangan Brimob Polda Maluku, sejak Pukul 10.00 WIT mulai memadati lapangan tersebut.

Pada kegiatan vaksiansi kali ini, Polda Maluku tak tak hanya menyediakan fasilitas vaksinasi, namun juga menyediakan voucher belanja kepada peserta vaksin yang datang di Lapangan Brimob.

Pemberian voucher belanja ini merupakan kegiatan sosial yang digagas Akpol angkatan 94 yang bekerjasama dengan Biddokes Polda Maluku.

Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes, turut hadir dan meninjau langsung kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi saat ini diselenggarakan oleh Akpol angkatan 94, dan  dilaksanakan di seluruh Indonesia saat ini, tujuannya yakni untuk mensukseskan program pemerintah, yaitu percepatan vaksinasi, menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju,” ujar Wakapolda.

Baca Juga: PLN Didesk Penuhi Permintaan Pedagang

Putra asli Maluku ini berharap, dengan adanya vaksinasi massal, seluruh masyarakat yang belum mendaftarkan diri agar segera mengikutinya.

“Mari kita sama-sama melaksanakan vaksinasi massal agar dapat memutuskan mata rantai Covid -19,” ajaknya.

Untuk diketahui terdapat 300 voucher belanja senilai Rp 100 ribu yang dibagikan dalam kegiatan vaksinasi pada hari ini. Peserta vaksin yang memperoleh voucher dapat mengunakanya untuk membeli kebutuhan sehari hari di seluruh gerai Indomaret di Kota Ambon. (S-45)