AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 105 pegawai dan pensiunan Bank Indoensia serta pihak ketiga   menjalani vaksinasi di kantor tersebut, Selasa (16/3).

“Hari ini sekitar 105 pegawai BI sudah melaksanakan vaksinasi dan saya sudah ikut juga dalam vaksinasi itu,” ungkap Norviasano Manullang kepada Siwalimanews, disela-sela proses vaksinasi.

Proses vaksinasi ini dapat berlangsung berkat kerjasama antara pihak BI dan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih, karena pihak Dinkes memberi respon terhadap kegiatan hari ini.

Pihak perbankan yang lain juga sudah dilakukan koordinasi sesuai dengan masukan dari Dinkes, sehingga pihaknya sudah meminta pihak perbankan yang ada di Maluku sejak minggu lalu untuk segera meresponnya dengan memasukan data-data yang diminta agar bisa dilakukan vaksinasi.

Ia berharap, masyarkat  bisa melakukan vaksinasi untuk mendukung pemerintah agar kehidupan bisa berjalan normal.

Baca Juga: Pangdam Minta Prajurit TNI Hindari Perselisihan dengan Polisi

“Ini langkah positif yang harus didukung dalam rangka memutuskan mata rantai virus covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Peluspessy menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan BI di hari ini sangat penting dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.

Dari seluruh Perbankan di Provinsi Maluku, hanya BI yang baru melaksanakan proses vaksinasi pertama kali.

“Pastinya semoga dengan penyuntikan vaksinasi dari BI ini, dapat memberikan contoh untuk pihak perbankan yang lain agar dapat ikut dalam pelaksanaan vaksinasi,” himbaunya. (S-51)