AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi meminta kepada seluruh jajaran Partai Golkar Kota Ambon untuk mampu membangun kembali kepercayaan publik, sehingga partai ini tetap besar di kota ini.

Apalagi, kedepan akan ada agenda-agenda politik besar yang membutuhkan dukungan masyarakat dan semuanya itu, akan tercapai jika adanya kepercayaan dari masyarakat.

“Untuk itu, momentum pelaksanaan Musda Kota Ambon harus dijadikan sebagai upaya untuk mensukseskan  konsolidasi partai dalam menindaklanjuti kaputusan munas,” ujar Ramly dalam sambutannya saat membuka Musda IX DPD Partai Golkar Kota Ambon yang dipusatkan di Marina Hotel, Rabu (9/9).

Ia yakin, dengan adanya kepercayaan masyarakat, agenda politik Kota Ambon yang nantinya berlangsung pada tahun 2022 mendatang, Partai Golkar akan tetap mempertahankan kekuasaan yang sudah digenggam selama sepuluh tahun terakhir.

“Saya yakin dengan kepercayaan masyarakat pasti Partai Golkar akan tetap pertahankan kekuasaan ditahun 2022 dengan menjadi walikota serta jadi pemenang pileg,” ucapnya.

Baca Juga: Musda Golkar Kota Tunda Lagi  

Terakit dengan musda, selaku Ketua DPD, ia berharap, agar musda ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam partai.

Ramly juga mengungkapkan alasan dirinya secara langsung membuka musda Kota Ambon, sebab Kota Ambon merupakan etalase atau barometer politik di Maluku untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan publik.

“Jika dalam pelaksanaan Musda, DPD Golkar Maluku memilih untuk apstain dalam memberikan dukungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, kedepan Partai Golkar akan menghadapi begitu banyak tantangan, sehingga konsolidasi partai harus terus dilakukan melalui pelaksanaan musda.

“Kedepannya akan ada tantangan yang bukan main-main karena itu konsolidasi partai harus terus dilakukan,” ujarnya.

Louhenapessy juga menegaskan, sikap DPD Golkar Kota Ambon juga akan memilih apstain, sebab ada kader yang juga pengurus DPD ikut dalam pemilihan.

“Sikap DPD siapapun yang maju dari kepengurusan DPD kita akan apstain dalam memberikan pilihan supaya tidak ada subjektif,” tandasnya.

Sebagai walikota, Louhenapessy meminta agar dalam pelaksanaan musda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

Untuk diketahui Musda Partai Golkar Kota Ambon ini juga turut dihadiri oleh, Mantan Wakil Gubenrur Maluku Zeth Sahuburua selaku sesepuh partai serta para tamu dan undangan lainnya. (Cr-2)