DOBO, Siwalimanews –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Aru menggelar aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang di Pasar Timur, Kota Dobo, Rabu (20/5).

Selain bagi masker, sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi PWI ini juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada para pedagang.

Sekretaris PWI Kepulauan Aru, Kores Kilikily mengatakan, aksi bagi-bagi masker tersebut difokuskan kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya para pedagang yang berjualan di pasar.

“Pembagian masker yang kami lakukan bagi warga yang terdampak sekaligus melakukan sosialisasi ke warga agar ikuti anjuran pemerintah terutama sosial distancing, stay at home dan sering mencuci tangan serta selalu memakai masker terutama saat berada di luar rumah,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut kata dia, untuk memberikan pemahaman dan pencegahan dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dobo.

Baca Juga: 15 Penambang Timah asal Buru Pulang dengan Longboat

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, PWI Kepulauan Aru mengajak setiap warga memakai masker dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Kami berharap masyarakat yang harus ke luar rumah untuk urusan penting harap membiasakan diri menggunakan masker,” ungkap Kilikily.

Ia berharap, dengan aksi tersebut dapat merangsang  semua pihak lain yang berkopeten, untuk melakukan hal nyata kepada masyarakat sehingga pencegahan Covid-19 di Aru dapat maksimal terlaksana. (S-25)