AMBON, Siwalimanews – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,  Sarjono Turin, melantik Ledrik V.M Takaendengan, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buton di Pasarwajo.

Pelantikan pria berdarah Babar Maluku Barat Daya ini resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buton di Pasarwajo dalam acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan yang berlangsung di Aula kejaksaan Tinggi Sultra, Senin (2/8).

Mengutip kejati-sultra.kejaksaan.go.id, selain Ledrik Takaendengan,  Kajati Sultra Sarjono Turin juga melantik Herlina Rauf, (mantan Pemeriksa Pegasum Aswas Kejati Sultra) menjadi Koordinator pada Kejati Sultra.

Dalam sambutannya, Kajati Sultra Sarjono Turin menyampaikan bahwa pelaksanaan alih tugas jabatan (tour of area), dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan/tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan.

“Proses manajemen ini dilakukan untuk menjaga kese­im­bangan agar roda organisasi kejaksaan tetap bergerak dina­-mis dan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan yang telah diten­-tukan bersama,” kata Sarjono.

Baca Juga: Kadishub: KM Tidar Karam Murni Faktor Alam

Dalam sambutanya juga, Kajati Sultra memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik sebagai berikut  yakni pertama, Identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan guna akselerasi pelaksanaan tugas.

Kedua, ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps.

Ketiga, curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman Saudara untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal sehinggal hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan kejaksaan.

Ke empat, wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasan pijaknya. Dan kelima, jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yanv diemban merupakan amanah dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (S-39)