AMBON, Siwalimanews –  Pusat Komunikasi Daerah Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampuas (FSLDK) Maluku bekerjasama dengan LDK se-Kota Ambon menggelar Gerakan Menutup Aurat (GEMAR).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak wanita muslimah agar menutup aurat ini diselenggarakan pada Minggu (27/2) dengan tema Hijab Kekuatanku, Hijab Identitasku.

“Kegiatan ini digelar dalam bentuk pembagian hijab  dan long march, yang dimulai dari Lapangan Merdeka hingga ke Masjid Raya Al Fatah Ambon,” ungkap Ketua Komisi C Bidang Kemuslimahan Puskomda Maluku Daryana Dali,dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (28/2).

Daryana menjelaskan, gerekan ini bertujuan untuk mengajak para muslimah Maluku  menutup auratnya.

“Kami dari Puskomda bersama teman-teman LDK se-Kota Ambon membagikan barang seperti hijab, manset tangan, baju gamis, rok dan kaus kaki, yang masih layak pakai kepada para Muslima di sekitar lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pasiter Kodim Namlea Terus Yakinkan Warga Buru Tentang Vaksin

Disini kata dia, pihaknya mengajak dan memudahkan para muslimah menutup aurat dengan baik, karena menutup aurat bagi perempuan itu wajib.

Acara GEMAR 2022 ini, disambut baik oleh warga Kota Ambon, sebab gerakan ini membuat sesama muslimah untuk saling peduli, saling mengingatkan dan saling mengajak untuk berhijab yang sesuai dengan syariat Islam.

Gerakan ini juga diharapkan dapat membantu dan menyadarkan para muslimah, bahwa menutup aurat adalah sebuah kewajiban, kamudian hal ini juga diharapkan dapat  mensyiarkan tentang kewajiban untuk menutup aurat bagi muslimah.

“Acara ini juga untuk menyadarkan, betapa pentingnya muslimah menutup aurat. Jangan menunggu akhlak baik dahulu baru menutup aurat, karena wajib bagi muslimah,” tandasnya. (S-21)