DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga meresmikan gedung baru Puskesmas Desa Rebi Kecamatan Aru Selatan Utara, Rabu (8/7).

Dalam sambutannya, Gonga mengatakan pembangunan gedung Puskesmas Rebi yang baru, tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Pembangunan fasilitas kese-hatan menjadi komitmen Peme-rintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk diterapkan secara menye-luruh di semua kecamatan. Kami akan terus berupaya memper-baiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kepulauan Aru dan khususnya di Kecamatan Aru Selatan Utara ini,” janjinya.

Bupati mengingatkan, dengan dibangunnya gedung baru bisa lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Salah satunya, dengan metode pendekatan atau sosialisasi secara berkesinambungan.

Pada kesempatan tersebut, Gonga juga menjelaskan, Kabu-paten Kepulauan Aru menerapkan new normal karena Kabupaten Aru  merupakan daerah aman dari virus tersebut dan termasuk dalam kategori zona hijau.

Baca Juga: Warga Waitatiri Tewas Gantung Diri

“Hal terpenting yang harus kita lakukan yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni pakai masker, cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak,” himbaunya.

Peresmian Puskesmas Rebi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga serta penandatanganan prasasti dan berita acara bersama Forkompinda Aru dan langsung meninjau setiap ruangan puskesmas yang berlantai dua tersebut.

Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Forkopimda dan Camat Aru Selatan Utara serta masyarakat Desa Rebi. (S-25)