PUPR Diminta Bangun Jembatan Nalbesi Bursel

AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku untuk membangun Jembatan Nalbesi yang berada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

“Kami minta Dinas PUPR untuk membangun jembatan dan memang jembatan itu  dibutuhkan sekarang oleh masyarakat di Liang Neat Leksula itu,” pinta Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias kepada wartawan, di ruang rapat Komisi III gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis, (12/3), usai kegiatan rapat dengar pendapat dengan mitra terkait.

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat yang pergi dan kembali dari desa-desa itu di Leksula.

“Jembatan itu sebagai penghubung transportasi, kalau jembatan tidak ada lalu bagaimana masyarakat apalagi masyarakat disana, kalau jembatannya maka masyarakat akan membawa hasil hutan dan hasil kebun  ke Leksula,” ujarnya. Dikatakan, terkait dengan satu bentangan jembatan disitu maka untuk ruas jalan di Leksula jika anggaran yang ada tidak cukup maka pihaknya mengusulkan untuk pembangunan jembatan yang ada, karena keberadaan jembatan ini sangat urgen. “Karena itu harus ada jembatan di Nalbesi 3, itu bentangan jembatannya sekitar 75 meter. Jadi tolong dibangun jembatan disana,” pinta politidi Partai Golkar ini.

Untuk diketahui beberapa hari yang lalu Komisi III DPRD Maluku didatangi perwakilan masyarakat dari Desa Neat dan Desa Liang di Kecamatan Leksula Kabupaten Buru Selatan.

“Komisi juga sudah meminta agar masyarakat dari Desa Neat dan Desa Liang agar bersabar sedikit kita akan berjuang, kita akan berupaya untuk  membangun jembatan. Karena di Neat itu ada sungai  yang cukup besar dan kalau datang musim hujan sungai  itu meluap dan sampai saat ini sungai itu juga telah menimbulkan korban,” jelas Anos.(Mg-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *