NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 23 pengunjung tempat rekreasi Pantai Pasir Putih di Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, kabupaten Buru, Minggu (27/2) dengan sukarela menjalani vaksinasi Covid-19, di gerai vaksin TNI AD yang dibuka di lokasi wisata tersebut.

Babinsa Jikumerasa Sertu Midodo mengaku, para pengunjung ini dengan sukarela datang mengikuti vaksinasi Covid di gerai vaksin TNI AD di Pantai Pasir Putih ini.

“Mereka ini mendaftar menggunakan KTP, kemudian diskrening kesehatannya oleh tim medis kesehatan TNI AD, baru kemudian divaksin,” tuturnya, Sertu Midodo, kepada Siwalimanews di Namlea, Senin (28/2).

23 pengunjung yang divaksin tersebut terdiri, 5 orang mendapatkan vaksin tahap I dengan menggunakan vaksin Pfizer, sementara 17 pengunjung lainnya menjalani vaksinasi tahap II

Mereka yang jalani vaksin tahap II ini juga memakai vaksin yang berbeda, yakni, 8 orang gunakan vaksin Sinovac, 3 orang vaksin Pfizer, 4 orang vaksin moderna dan 2 orang vaksin Astrazeneka.

Baca Juga: Tim Satops Patnal Geledah Kamar Hunian WPB

“Kemudian ada 1 pengunjung lagi itu vaksin tahap III dengan menggunakan vaksin Pfizer. Dengan demikian total keseluruhannya sebanyak 23 orang,” ungkapnya

Warga Karangjaya

Sementara itu di Desa Karangjaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru sebanyak 103 warga juga ikut vaksinasi Covid 19 yang dipusatkan di balai desa setempat, Jumat (25/2).

Babinsa Karangjaya, Serda  Ardi  menjelaskan, vaksinasi di desa inimenggunakan vaksin Astrazeneka, Pfizer dan Sinovac.

“103 warga yang divaksin ini terbagi lagi dimana, 76 orang divaksin dengan Astrazeneca ini juga untuk vaksin tahap I sebanyak  53 orang dan tahap II 23 orang. Kemudian 6 orang jalani vaksinasi tahap II dengan vaksin Pfizer dan 1 orang divaksin Tahap III. Sedangkan 20 orang lagi yang baru divaksinasi tahap I gunakan vaksin Sinovac,” rincinya.

Sementara di Desa Waelo pada hari yang sama juga, sebanyak 41 warga yang menjalani vaksinasi, sedangkan di Desa Airbuaya hanya dua warga yang menjalani vaksinasi tahap II di Puskesmas Air Buaya. (S-15)