AMBON, Siwalimanews – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Maluku Sofyan Lestaluhu memberikan apresiasi kepada komunitas Basudara Maluku Global (BMG) yang memajukan sepak bola usia dini.

“Kami dari aspro memberikan ruang kepada teman-teman dari BMG untuk me­-ma­jukan sepak boleh usia muda. Mari kita bisa bergandengan tangan “mari Katong baku lele, baku gendong, baku support” agar anak-anak kita,” ungkap Lestaluhu saat memberi sambutan di Lapangan Rindam Suli Mauku Tengah, Sabtu (25/9).

Dikatakan banyak atlet muda Maluku yang berbakat, sehi­-ngga dirinya membe­rikan apresiasi kepada BMG, dan memberi dukungan agar kegaitan ini dapat terus berlanjut dengan tujuan agar anak-anak ini lebih maju dalam cabang olahraga sepak bola ini.

Kami Maluku FC akan bersinergi dengan BMG kan orang ini talenta-talenta luar biasa. Ini adalah wadah, saya berharap ke depannya kalian (peserta festival) menjadi aset Maluku yang sangat kita cintai “kalau bukan Ketitang siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Ditempat yang sama koordinator BMG Ma­-luku, Rory Dompeipen memberikan petuah kepada peserta agar tetap berdisiplin, dan terus berlatih dengan tujuan agar apa yang diimpikan untuk menjadi pemain nasional dapat dicapai dari hasil kerja keras.

Baca Juga: Kemenkumham Siapkan Layanan Status Eks Crew ABK Asing

“Fokus utama adalah pembinaan karakter. Yang dimaksud karakter itu displin bekerja sama toleransi, ini yang mesti diperhatikan. Kalau mau melangkah ke pemain profesional harus gunakan kendaraan ini dengan sebaik-baiknya dengan latihan dan kerja keras, katanya.

Untuk diketahui festival bola yang diadakan oleh MBG dengan sasa­ran pemain berusia 10 dan 12 tahun dan diikuti oleh tim-tim dari Negeri Naku, Negeri Passo, Desa Suli, Negeri Wai, Negeri Oma, Negeri Tial, dan beberapa Desa dan Negeri lainnya. (S-52)