AMBON, Siwalimanews – Bidang Propam Polda Maluku kembali menggelar inspekasi mendddak ke Polres Malteng.

Sidak yang dilakukan sejak Selasa (8/3) kemarin yang dipimpin Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Mohammad  Syaripudin,, merupakan kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi, sebagai bentuk mitigasi pelanggaran serta pengecekan kesiapan anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Perwira menengah berpangkat tiga melati dipundaknya ini saat sidak ke polsek jajaran Polres Malteng memberikan penekanan kepada para personel terkait kedisiplinan, baik sikap tampang, maupun kedisiplinan dalam melakukan kegiatan kepolisian, terutama pelayanan masyarakat secara prediktif, responsibilitas, transparansi (Presisi), serta berkeadilan.

Ini diharapkan agar masyarakat merasa pelayanan kepolisian lebih terintegrasi, mudah, dan cepat, walaupun disatuan wilayah kecil seperti Polsek. Tujuannya agar warga merasa Polri selalu hadir dan ada untuk masyarakat itu sendiri.

“Setiap personel Polsek agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas dengan selalu mengecek kelengkapan Polsek, termasuk kelengkapan perlindungan diri (senpi), juga menjaga kebersihan Polsek,” ucapnya.

Baca Juga: Polres Aru Mulai Proses Kasus Pengancaman Wartawan

Kabid Propam Polda Maluku ini juga mengarahkan para Kapolsek untuk tidak segan-segan menegur, bahkan tindakan disiplin kepada personel yang melakukan pelanggaran.

“Ini dilakukan sehingga jangan sampai pelanggaran kecil apabila dibiarkan akan menjadi hal yang biasa dan akan berdampak besar dikemudian hari,” tandasnya. (S-10)