Presiden Kembali Perintahkan Kepala BNPB ke Ambon

JAKARTA, Siwalimanews – Setelah melaporkan kondisi terkini situasi pasca bencana di Pulau Ambon dan Seram Bagian Barat serta Maluku Tengah kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa siang (8/10), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo kembali diperintahkan presiden untuk kembali ke Ambon.

“Malam ini saya diperintahkan pak Presiden untuk kembali lagi ke Ambon,” ungkap Doni usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura ini mengaku, dirinya telah pergi ke Ambon pada Kamis (26/9) atau kurang dari 24 jam setelah gempa bumi terjadi untuk memastikan penanganan dapat berjalan maksimal.

Ia memastikan semua proses penanganan bencana di Ambon, SBB dan malteng bisa terlaksana dengan baik.

“Kami pastikan semua proses penanganan bencana bisa terlaksana dengan baik,” ujar Doni.

Gempa 6,8 magnitudo sebelumnya mengguncang Pulau Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada Kamis (26/9) sekitar pukul 08.46 Wit.

Adapun lokasi gempa berada pada titik koordinat 3.38 Lintang Selatan,128.43 Bujur Timur atau berjarak 40 km Timur Laut Ambon-Maluku dan 9 km Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat  dengan kedalaman 10 kilometer.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Ambon mencatat hingga Senin malam (7/10) pukul 21.00 WIT, gempa susulan yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya telah mencapai 1.181 kali. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *