Presiden : Birokrasi Harus Berubah

HUT Korpri ke-48

AMBON, Siwalimanews – Presiden Jokowidodo mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan serta tak boleh lagi ada pola pikir lama.
Selain itu, ASN juga tidak boleh ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas, sebab birokrasi harus berubah serta harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, dan cepat beradaptasi dengan perubahan.
“Saya ajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari, terobosan baru,” ajak presiden dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler saat bertindak selakun irup pada upacara HUT Korpri ke-48 tahun 2019 di halaman parkir Balai Kota Ambon, Jumat (29/11).
Saat ini, kata presiden, Indonesia berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.
Di sisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.
“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus hadapi persaingan itu dengan cara-cara baru serta terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kuncinya,” ujarnya.
Untuk itu, cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif kata presiden, tidak boleh diteruskan lagi. Indonesia harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.
Pada kesempatan itu, presiden juga memberikan apresiasi khusus kepada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan dan di kawasan perbatasan serta wilayah-wilayah terisolir.
Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air ini.
“Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap presiden. (S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *