AMBON, Siwalimanews – Lantamal IX Ambon menandatangani pakta integritas pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK & WBBM).

Penandatanganan pakta integritas yang dipusatkan di Gedung dr J Leimena, Mako Lantamal IX itu dihadiri oleh Danlantamal IX,  Wadan Lantamal, para pejabat utama, seluruh kasatker dan prajurit serta PNS Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Joko Wiyono, dalam arahannya mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan, pernyataan atau wujud komitmen Lantamal IX dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Ini sesuai dengan peraturan Panglima TNI Nomor: 65 tahun 2019,” ucap Danlantamal.

Tujuan penandatanganan pakta integritas ini kata Danlantamal, yaitu untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi,  menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab, dan bermartabat. (S-21)

Baca Juga: PKS Buru Siap Hadapi Dua Momen Penting di Tahun 2024