NAMLEA, Siwalimanews –  DPW PPP Maluku menargetkan adanya penamabah  kursi di DPRD Buru dan Buru Selatan pada pemilu legislatif 2024 nanti.

Target perolehan kursi di dua kabupaten bertetangga itu disampaikan Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu saat membuka Muscab bersama PPP Buru dan Bursel, di Grand Sarah Hotel, Selasa (28/12) malam.

Hentihu yang pernah 11 tahun menjabat sebagai Ketua DPC PPP Buru ini menegaskan, pada pemilu legislatif ke depan, ia juga ingin memastikan, dengan usaha politik yang sistematis, simultan, kontinyu yang akan dilaksanakan , maka insya Allah, atas izin Allah SWT, DPC PPP pada dua kabupaten itu akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

“Kalau sebelumnya teman-teman di Nasdem memiliki ekspektasi menjangkau 9 kursi dan menjadi Ketua DPRD, maka bagi saya tidak muluk-muluk pak bupati dan pak wakil bupati, dari tiga kursi naik jadi lima kursi saja itu sudah kemenangan,” ucap Hentihu.

Sedangkan di Kabupaten Bursel, dari dua kursi di DPRD ditargetkan naik tiga atau empat dan itu sudah sangat baik.

Baca Juga: Eksekutor Utama Pembunuhan di JMP Divonis 12 Tahun Penjara

“Bagi beta situasi dan dinamika politik di dewan, suka tidak suka, kita juga mesti menjaga keseimbangan, dan tentu saja itu bukan sesuatu yang mustahil kita capai,” ujar Hentihu.

Ia juga menyentil kembali sejarah perjalanan PPP di DPRD Buru  yang pernah menduduki kursi Ketua DPRD. Untuk itu, bila Allah mengizinkan usaha PPP, maka ia optimis bisa menjangkau kembali kursi Ketua DPRD, namun paling tidak, PPP tetap bisa mencapai dan mempertahankan kursi wakil ketua.

“Untuk itu kita semua di PPP harus mengembangkan konsolidasi disetiap sudut bumi Bupolo dan memastikan kita selalu mengambil bagian dalam menjawab masalah yang ada di tengah umat,” pinta Hentihu.

“Yakinkan juga bagi pemilih, khususnya yang non muslim, bahwa PPP tetap azaznya Islam dan jiwanya nasionalis.Beta cukup banyak dipilih oleh teman-teman di GPM, dan adalah kewajiban untuk kita menjaga ukhuwah Islamiah tetapi juga ukhuwah insaniah dengan semua pemeluk agama dan tujuan kita satu untuk membangun kabupaten ini,” tambah Hentihu.

Sementara itu, Bupati Buru Ramly Umasugi pada kesempatan itu, memuji keberadaan PPP di Buru yang ikut berkiprah langsung dalam berbagai perubahan serta kemajuan di daerah itu.

Sedangkan Wabup Gerson Selsili dalam sambutannya, mengaku ikut muscab bersama PPP seperti kembali ke rumah sendiri.

Gerson yang juga Ketua DPD Partai Ddemokrat Bursel ini mengaku, selama di DPRD Bursel, selalu berada dalam satu Fraksi Pembangunan bersama PPP.

“Saya juga ingin sampaikan salam dari Ibu Bupati Safitri Malik Soulisa, ia berhalangan hadir di muscab gabungan ini, karena sementara menjalankan tugas dina ke luar daerah,” ucap Gerson. (S-31)