DOBO, Siwalimanews – Membantu pemerintah meringankan beban masyarakat, pengusaha karaoke berbagi bersama masyarakat kecil ditengah penerapan PPKM berksala mikro di Kota Dobo, Kabupaten Aru, Senin (26/7).

Pembagian sembako gratis ini dilakukan pemilik Karaoke Shirucci, Riama Batharaja dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat ditengah PPKM, sebab dirinya merasa terpanggil dengan apa yang dimilikinya untuk berbagi bersama basudara yang membutuhkannya.

“Sasaran kita berbagi bersama yakni ibu-ibu janda, anak yatim piatu dan basudara yang sementara jalani isolasi mandiri, khususnya di sekitaran tempat usaha kita,” ungkap Riama.

Selain itu diberikan bagi warga sekitar tempat usahanya, ia juga menyambangi Pastoran Dobo, yang selanjutnya sembako-sembako itu didistribusikan pihak Pastoran kepada umatnya..

Sebelumnya kegiatan yang sama juga juga telah dilakukan di Panti Asuhan Santa Maria Siwalima, di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru. Sebanyak 125 paket sembako yang diberikan tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur dan susu.

Baca Juga: Lomo Benarkan Atlet PON Maluku Tewas Laka Lantas

“Kami berharap apa yang bisa kami berikan ini jangan dilihat dari besar kecil atau nilainya, namun rasa terpanggilan kita untuk ber­-bagi dengan sesama di tengah-tengah PPKM saat ini,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang dilakukannya dapat menjadi conoth bagi pengusaha lainnya yang ada di Kota Dobo.

Sementara itu, para janda yang mendapatkan bantuan ini mengaku, sangat bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan pemilik karaoke kepada mereka ditengah-tengah penerapan PPKM.

“Terima kasih banyak atas bantuannya bagi kami, apa lagi kami saat ini tidak bisa beraktivitas sepeti biasanya, sehingga apa yang diebrikan ini sangat membantu kami,”  ucap mereka. (S-25)