AMBON, Siwalimanews – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon meraih dua penghargaan sekaligus juara satu bidang pengelolah program bidang pengendalian penduduk dan juara satu pengelolah kampung keluarga berkualitas tingkat provinsi.

Penghargaan ini diberikan Deputi Pelatihan dan Pengembangan SDM BKKBN Prof Muhammad Rizal Martua Damanik kepada Kadis PPKB Kota Ambon, Juliana Welhelmina Patty di The Natsepa Hotel, Selasa (29/3).

Kadis PPKB Kota Ambon, Juliana Welhelmina Patty mengaku penilain dilaksanakan terhadap 50 desa kelurahan di lima kecamatan yang ada di kota ini.

“Penilaian itu secara diam-diam dan dilaksanakan selama tiga minggu oleh pengawas funsional BKKBN, kesebelas kota kabupaten termasuk mereka turun ke 50 desa kelurahan di Kota Ambon,” jelas Patty.

Ia mengaku penilaian oleh tim pengawas berdasarkan hasil survey yang kepada masyarakat dalam kurun waktu tiga minggu.

Baca Juga: TNI Bersama Rakyat Gelar Karya Bakti

“Saya sendiri juga tidak tahu mereka turun ke masyarakat,” terangnya.

Disinggung terkait dengan kriteria penialian apa saja yang dilakukan ia menjelaskan soal pelayanan publik, selain itu upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, dalam program bangga kencana juga patut diperhatikan oleh pemerintah pusat.

“Penilaian terbesar itu bagaimana Kota Ambon berpartisipasi dalan perwujudan program bangga kencana dan itu penilaiannya,” tandasnya. (S-21)