AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD ke-77. Selain bakti sosial, Kodam juga melaksanakan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Pantauan Siwalima, doa bersama lintas agama ini dilakukan di masing-masing tempat ibadah, seperti Masjid Al-Ittihad, Gereja Ignatius Slamet Riyadi dan Pura Sura Yudha Denkav 5 BLC yang diikuti oleh ratusan prajurit dan PNS.

Setelah melaksanakan doa bersama acara dilanjutkan acara pemotongan tumpeng di Lobby Makodam, Kamis (15/12).

Pemotongan tumpeng dipimpin Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A. Setyawibawa. Potongan tumpeng diserahkan kepada para prajurit berprestasi, diantaranya Letkol Inf Bayu Aristandi, Kapten Ckm Andrey F. Kaihena, Serka Ari Widodo, Serka Fredoan, dan Sertu Desi Pristiono yang berhasil memperoleh senjata pabrikan dari masyarakat. Kegiatan kemudian dilanjutkan acara ramah tamah.

Pejabat yang turut mengikuti acara ini diantaranya Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdu­rachman, Kapoksahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, para Asisten Kas­dam XVI Pattimura, para Pamen Ahli Pangdam XVI Pattimura, para Dansat dan Kabalak.

Baca Juga: Komisi V DPR akan Tinjau Kerusakan Infrastruktur di Maluku

Rumah Layak Huni

Sementara itu kegiatan yang sama juga digelar oleh Kodim 1507 Saum­laki dengan memberikan kunci rumah tidak layak huni kepada masyarakat atas nama Victor Bwariat Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Sela­tan, Kamis (15/12).

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo kepada Siwa­lima usai kegiatan mengaku ada sejumlah kegiatan dilakukan me­nyongsong Hari Juang TNI AD ke-77. “Kami menyerahkan kunci rumah setelah dilakukan renovasi kepada pak Viktor Bwariat. Kiranya dengan rumah yang baru keluarga bisa mendapatkan kenyamanan saat ditempati,” kata dandim.

Selain itu dalam peringatan Hari Juang TNI AD pihanya telah me­nggelar upacara menabur bunga, sekaligus berdoa. “Ada juga bakti sosial berupa donor darah Karena hari ini me­rupakan puncak Hari Juang TNI AD,” ungkap dandim. (S-26)