MASOHI, Siwalimanews – Pondok Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Holo, Kecamatan Ama­hai, Kabupaten Maluku Tengah, di­tetapkan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Nusantara (PTN) Nusa Ina.

Penetapan ini sebagai PTN di­masa pandemi Covid-19 ini dilaku­kan langsung oleh Kapolsek Ama­hai, Iptu Irwan, Jumat (26/3).

Kapolsek Amahai, Iptu Irwan, menjelaskan, penetapan PTN, ada­lah bentuk pelaksanaan program seratus hari kerja Kapolri dalam memberdayakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Olehnya Polsek Amahai setelah melakukan penilaian yang ketat, akhirnya memutuskan Ponpes Hidayatullah, sebagai PTN, untuk selajutnya diberdayakan.

“PTN yang kami gelar saat ini, adalah wujud implementasi 100 hari kerja Kapolri dalam upaya member­dayakan masyarakat. Dimana kami Polsek Amahai melakukan, dengan menetapkan Pondok Pesantren Hi­dayatullah sebagai PTN,” jelasnya.

Baca Juga: Dialog Interaktif, Jaksa Menyapa Bersama Wakajati Maluku

Ditetapkannya Ponpes Hidaya­tullah sebagai PTN, kata Kapolsek, tugas Ponpes Hidayatullah dalah un­tuk menebar kebaikan bagi mas­yarakat melalui syiar Agama Islam.

Selain itu, seluruh kegiatan selama ini juga telah berperan aktif mem­bantu tugas kepolisian dalam men­jaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Amahai.

“Polsek Amahai memandang serta telah merasa sebagai bagian dari keluarga Ponpes Hidayatullah dalam upaya melakukan syiar agama Islam, yang secara tidak langsung telah mencerdaskan anak bangsa yang reli­gius, nasionalis dan mandiri, sehi­ngga tujuan ini tentu sama dengan misi Polsek Amahai. Olehnya tidak salah, kami tetapkan Ponpes Hidaya­tullah sebagai PTN,” ucapnya.

Sinergitas Ponpes Hidayatullah dengan Polsek Amahai juga dalam upaya memelihara situasi kamtibmas diharapkan dapat terus dibangun. Selain itu, Kapolsek juga minta agar Ponpes Hidayatullah dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

Ia menjamin akan terus menjaga hubungan silaturahmi dengan Ka­polsek dan jajaran serta seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres Malteng, demi mewujudkan generasi bangsa yang religius dan mandiri serta terus menjaga stabi­litas ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan berikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi bagi Kapolsek Amahai dan Jajaran yang telah menetapkan lembaga kami sebagai PTN serta sejumlah bantuan yang telah kami terima. Kami pastikan akan tetap jaga hubungan silaturahmi ini demi me­wujudkan harapan bersama kita dalam memelihara kamtibmas serta mewu­judkan generasi muda bangsa yang religius dan mandiri,” ucapnya. (S-36)