NAMLEA, Siwalimanews – Memulai debutnya sebagai Kapolsek Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Ipda Bastian Tuhuteru langsung mencanangkan program Jumat Berkat (Jumat Bersih Rumah Ibadah).

Program Jumat Berkat  ini mulai dilaksanakan di Halaman Mesjid AL- Furqan,  Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Jumat (18/2) .

Dengan mengenakan pakaian olahraga, Ipda Bastian dan seluruh personil turun membersihkan pekarangan, dan selokan sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIT. Aksi personel kepolisian ini mendapat simpatik  dan pujian dari masyarakat Wamsisi .

“Bapak polisi sudah memulai dengan memberi contoh yang baik. Kedepan kegiatan seperti ini mari kita budayakan dengan kerja bergotong royong, sehingga kebersamaan akan lebih terasa,” ucap warga Waesama Risman Kelian.

Kapolsek Waesama Ipda Bastian Tuhuteru kepada wartawan mengaku, kegiatan Jumat Berkat  ini merupakan inovasi pertama setelah ia dilantik menjadi Kapolsek Waesama. Sasaran dari program ini adalah  tempat ibadah yakni, masjid dan gereja, serta rumah-rumah adat milik masyarakat komunitas adat.

Baca Juga: Satu WBP Lapas Ambon Terima Pembebasan Bersyarat

Kegiatan ini akan rutin dilakukan pada  setiap hari Jumat ke semua desa maupun dusun yang ada di wilayah Hukum Polsek Waesama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarkat yang ada di Kecamatan Waesama, serta mendukung progam Bapak Kapolri yaitu Polri,” tutup Kapolsek. (S-15)