Perangi Pungli, Polres SBT Gelar Sosialisasi

BULA, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar sosialisasi tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) di Desa Kilwaru dan Undur, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten SBT. Kegiatan tersebut dipimpin Bhabinkamtibmas Polsek Geser, Bripka Asmar Amir dan Bripka Hasan Kastela, Kamis (5/9).

Hadir dalam sosialisasi di Kilwaru,  Kepala Desa Kilwaru Kamarudin Rumesi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sementara di Desa Undur dihadiri oleh Kaur Kemasyarakatan Hasim Kaliting, dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam Sosialisasi tersebut, Bripka Asmar meminta, masyarakat Desa Fatolo, dapat membantu Satgas Saber Pungli di kecamatan dalam memerangi segala bentuk praktek-praktek yang berbau pungli maupun suap, baik yang memberi maupun menerima.

Hal ini dilakukan, guna menghindari adanya praktek-praktek, yang selama ini telah merugikan pemerintah maupun masyarakat sendiri, apalagi ada sanksi pidana yang diberikan bagi mereka yang melakukan praktek demikian.

Ditempat terpisah, Kapolsek Geser Iptu Asri M. Renmaur minta masyarakat membantu dalam memberantas pungli di Wilayah Kabupaten SBT, khusunya di Kecamatan Geser.

“Jika dalam perjalanannya masyarakat menemukan adanya praktek-praktek seperti ini, kiranya dapat menghubungi anggota Bhabinkamtibmas setempat,” pinta kapolsek. (S-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *