Polres SBT Gelar Doa Bersama

Ciptakan Pilkada Damai

BULA, Siwalimanews – Untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai saat pelaksanaan pilkada tahun ini, maka Polres SBT menggelar doa bersama TNI, Polri, ASN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Doa bersama itu dipusatkan di halaman Mapolres, Kamis (16/1).

Kegiatan yang digagas Polres SBT ini menghadirkan Ketua MUI Maluku SBT Abdullah Latuapo selaku penceramah ini, dihadiri oleh Ketua DPRD SBT bersama anggota, Sekda Syarif Makmur, para pimpinan OPD, para Ketua OKP se-SBT, tokoh agama, pengurus Persit dan Bhayangkari, para siswa SMP/SMA dan Sederajat se-Kota Bula.

Ketua MUI Maluku dalam ceramahnya mengatakan, pentinganya hikma dari kehidupan bertoleransi, sebagaimana telah dijalankan orang tua di zaman dulu, dimana seluruh masyarakat selalu hidup bertoleransi antar sesama agama maupun budaya kekeluargaan.

“Dengan kehidupan zaman dulu, diharapkan agar kita sebagai manusia mampu mengaplikasikan ke zaman sekarang, dimana toleransi sangat peran penting dalam tatanan kehidupan bermasyatakat,” pintanya.

Ketua MUI juga mengajak seluruh tamu yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu kembangkan hidup orang basudara, dimana saling memperkuat hidup toleransi sesama agama.

Sementara itu, Kapolres SBT AKBP A Bormasa mengatakan, Kehadiran Ketua MUI Abdullah Latuapo sebagai bentuk dari rasa perhatian serius terhadap Pilkada SBT yang akan berlangsung dalam waktu yang tidak begitu lama ini.

“Kehadiran Ketua MUI Maluku dalam ceramah singkat ini, diharapkan untuk bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama hidup orang sudara,” ungkap Bormasa.

Ia berharap, agar sitausi politik ini akan berlangsung dengan situasi yang damai, dimana saling mengutamakan orang saudara, kendatipun berbeda dalam memilih kepala daerah.

“Kami harap agar saudara sekalian bisa mampu ciptakan situasi pilkada yang damai, untuk itu hidup saudara sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara mengenai situasi kamtibmas menjelang pilkada tahun ini, Kapolres bersama Perwira Penghubung Batalyon 731 Kabaressy memastikan bahwa akan berlangsung dengan damai.

“Kami yakin pilkada SBT ini berlangsung dengan baik, karena peran TNI dan Polri sudah cukup maksimal sebelum memasuki pilkada tahun ini,” cetusnya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *