PIRU, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Barat (SBB) komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penandatanganan deklarasi zona integritas yang dilaksanakan Polres SBB ini, dipimpin langsung Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar dan disaksikan Sekda Mansur Tuharea, serta Forkopimda dan jajaran PJU Polres SBB, yang berlangsung Mapolres SBB, Senin (26/4).

“Pencanangan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan intansi pemerintah, khususnya aparat kepolisian,” jelas Butar Butar dalam sambutannya pada acara tersebut.

Pencanangan pembangunan zona integritas kata Butar-butar, adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelaya­nan prima dan memuaskan.

Pasalnya, reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pe me­rintah dan pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar peru­bahan mendasar yang dila­ku­kan secara bertahap tuturnya.

Baca Juga: Caketum Kadin Indonesia Berinvestasi di Maluku

Untuk itu dirinya berharap, de­ngan pencanangan zona integritas ini mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi, maupun kelembagaan yang dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Melalui penandatanganan pen­canangan zona integritas ini saya ingatkan bahwa,  apa yang dilak­sa­nakan hari ini menjadi penye­mangat bagi jajaran Polres SBB. Maka dengan itu, saya ajak kepada para kasatker dan seluruh personil Polres SBB agar berikan dukungan dan bersinergi dalam melaksana­kan tugas demi mewujudkan pem­bangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” pintanya.

Kapolres juga mengaku, pe­nguatan SDM ditubuh Polres SBB juga menjadi prioritas untuk mendukung terlaksananya zona integritas menuju peridikat WBK dan WBBM di tubuh Polres SBB.

“Saya mengajak seluruh elemen pemerintah yang ada di SBB mari bersama-sama kita bergandengan tangan membangun Polres SBB menuju WBK dan WBBM,” harap­nya. (S-48)