PIRU, Siwalimanews – Kepolisian Resort Seram Bagian Barat menggelar serbuan vaksinasi massal yang dipusatkan di Kota Piru, Rabu (1/12)

Salah satu cara menarik masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke gerai vaksinasi, Polres SBB memberikan pulsa data internet secara gratis bagi setiap warga yang telah selesai di vaksin.

Alhasil dihari pertama vaksiansi ini sebanyak 150 warga berhasil divaksin untuk dosis pertama dan kedua. Vaksinasi massal ini direncanakan akan berlangsung hingga tujuh hari kedepan.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada wartawan disela-sela kegiatan itu menjelaskan, vaksinasi massal ini digelar setiap hari, dengan target 150 orang perhari.

“Gerai vaksinasi ini kita buka setiap hari, dan dipusatkan di tempat-tempat keramaian seperti, di Pasar Piru dan Pelabuhan Waipirit,” tandas Kapolres.

Baca Juga: Deputi III Kemenko Marves Kunjungi PT WLI

Pelaksanaan vaksinasi ini kata Kapolres, bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat terhdap vaksinasi, karena dalam evaluasi yang dilakukan animo masyarakat agak menurun, sehingga pihak Polres mencoba melakanakannya dengan membuat terobosan baru sebagai daya tarik salah satunya dengan memberikan pulsa dan data internet secara gratis.

“Kegiatan ini kami akan laksanakan selama tujuh hari kedepan. Kita harap dengan pemberian pulsa gratis ini, animo masyarakat untuk hadir sekaligus divaksin akan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, pihaknya telah  memperhitungkan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Pelaksanaan  vaksinasi ini akan akan terus dilakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di SBB dan tercapainya program vaksinasi nasional 70 persen.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di SBB sekitar 20 persen, untuk itu pihaknya akan terus berupaya agar serbuan vaksinasi ini bisa mencapai target 70 persen.

“Dengan percepatan vaksinasi diharapkan bisa menekan penularan Covid-19, dan herd immunity segera terbentuk. Untuk itu saya harap masyarakat tidak takut divaksin, karena akan meningkatkan imun tubuh dan melindungi diri dan keluarga dari wabah,” himbaunya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang membantu pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan tenaga vaksinator, serta pihak Telkomsel yang membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. (S-48)