MASOHI, Siwalimanews – Polres Maluku Tengah bersama pemkab dan forkopimda, serta sejumlah tokoh masyarakat, mendeklarasikan kepatuhan protokol kesehatan.

Deklarasi yang dipusatkan di gedung serba guna Bhayangkara Polres Malteng, Kamis (10/9) sebagai bentuk dan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Malteng, AKBP Rosita Umasugi.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan kampanye pengunaan masker, dimana kapolres serta Wakil Bupati Marlatu Leleury bersama pimpinan Forkopimda serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat langsung turun ke sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Kota Masohi untuk membagikan masker.

Wabub usai kegiatan itu memberikan apresiasi kepada Polres Malteng serta seluruh instansi samping lainnya dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 di kabupaten itu.

“Secara pribadi maupun pemerintah kami apresiasi langkah positif Polres Malteng dalam upaya memerangi Pendemi Covid-19 di wilayah ini. Tentu ini kegiatan yang sangat positif dan karenya kami pastikan pemkab akan senantiasa berikan dukungan terhadap kegiatan positif ini,” ucapnya.

Baca Juga: Pekan Ini Tim, Kajian Amdal Blok Masela ke KKT

Ia berharap melalui kegiatan itu, masyarakat Maluku tengah dapat senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya kesadaran bersama dalam memerangi penyebaran virus ini di lingkungan masing masing.

Kapolres Malteng AKBP Rosita Umasugi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan pihaknya merupakan satu upaya untuk memantu pemerintah dan gugus tugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Prinsipnya ini kegiatan yang sejatinya kita arahkan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap berperilaku sehat, terutama dalam upaya memerangi penyebaran virus ini. Kami berharap langkah ini dapat tingkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap taati protokol kesehatan,” tutupnya. (S-36)