NAMLEA, Siwalimanews – Bertempat di aula Endra Dharmalaksana, jajaran Polres Buru mengikuti upacara secara virtual dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 75 yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Kamis (1/7).

Dari Istana Negara,  Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya meminta Polri membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya,” pinta Presiden.

Presiden juga menyampaikan, Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lagi, Berkas Oddie Orno Dikembalikan Jaksa

“Saya sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemi ini,” ucap Presiden.

Presiden juga meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Selesai upacara peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Pulau Buru dilanjutkan dengan resepsi dan jamuan makan siang .

Hadir dalam upacara itu, Waka Polres P. Buru  Kompol Janny Parinussa, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliaser Selsily, Ketua DPRD Buru M Rum Soplestuni, Kabag Log Polres, Akp Jafar Husein,  Kasat Binmas  Iptu Muh Yusuf Ali, Kasat Tahti Ipda Bahtiar Tepo, serta sejumlah perwira polres lainnya. (S-31)