DOBO,Siwalimanews – Untuk mencegah penyebaran virus corona, maka Polres Kepu­lauan Aru menggelar aksi bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan pembersihan lingku­ngan dilakukan sejak 14-15 Maret yang dipusatkan di Pasar Jargaria, Bandara Rar Gwamar dan Mako Polres Aru.

Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto kepada wartawan, Senin (16/3) di ruang kerjanya menjelaskan, pem­bersihan lingkungan ini merupa­kan bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan yang dilaksanakan pi­hak polres, sesuai intruksi pimpi­nan polri untuk melakukan pence­gahan, dengan melakukan pem­ber­sihan lingkungan di Mapolres Aru dan jajaranya.

“Kita mulai dari perilaku hidup bersih dan itu dasar untuk kita hidup sehat,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini, selain untuk mencegah virus Corona juga menciptakan ke­bersihan lingkungan, sebagai lang­kah upaya mencegah berba­gai penyakit agar tidak menyebar.

Aksi bersih-bersih tersebut, semua jajaran Polres Kepulauan Aru bergerak membersihkan se­tiap sudut lingkungan yang ada.

“Pembersiahan mulai dari ling­kungan mapolres, rumah dinas, masjid, taman, drainase, sampah organik dan non organik serta pusat pelayanan yang ada di Polres Aru dibersihkan agar mencegah adanya virus Corona,” ujarnya.

Pada kesempatan itu kapolres mengajak seluruh pejabat utama serta personil polres dan polsek jajaran agar selalu menjaga keber­sihan lingkungan baik itu mapolres maupun mapolsek.

Jajarannya serta elemen masya­rakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan secara rutinitas melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing masing.(S-25)