CLOSE AD

Polres Ambon Naik Tipe Jadi Polresta

AMBON, Siwalimanews – Setelah sebelumnya Polda Maluku naik tipe menjadi Polda tipe A, kini  Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease juga naik tipe menjadi Kepolisian Resort Kota (Polresta).

Kenaikan tipe Polres itum berdasarkan Keputusan Nomor: D / 849 / M.KT.01 / 2019 tanggal 18 September 2019, perihal: Polres Pulau Ambon dan P.P Lease mengalami perubahan kenaikan tipe menjadi Polresta Pulau Ambon & P P Lease yang kemudian disahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulai-pulau Lease, AKBP, Sutrisno Hadi Santoso, kepada wartawan Jumat (20/9), mengatakan, dengan naiknya tipe Polres Ambon menjadi Polresta lewat keputusan Kemenpan-RB tersebut, maka Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease akan dipimpin oleh Kapolresta berpangkat Komisaris Besar Polisi.

.”Peningkatan Polres Ambon menjadi Polresta merupakan kerja keras semua pihak yakni pimpinan dan seluruh personil polres yang dibantu oleh seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau. Lease,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatam tipe ini merupakah langkah baru untuk semua personil dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Polri.

“Ini sejarah yang akan tercatat, disamping naiknya tipe, tuntutan untuk kualitas pelayanan perlu juga ditingkatkan,” tandasnya.

Kapolres juga berharap, semua elemen masyarakat dapat mendukung dan membantu  Polresta Ambon dalam melaksankan tugas tugas pokok polri, seperti Harkamtibmas, penegakkan hukum dan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *