Polisi: Faradiba Sembunyikan Alphard Baru di Surabaya

AMBON, Siwalimanews – Ada saja akal bulus Faradiba Jusuf, untuk menyembunyikan aset yang diduga berasal dari hasil penggelapan uang nasabah.

Sayangnya, polisi lebih pandai dan berhasil mengendus hasil kejahatannya, berupa satu unit Toyota Alphard warna hitam yang hendak disembunyikan di Surabaya, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, mengatakan, Faradiba sudah mengirim mobil warna hitam yang masih menggunakan pelat putih DE 537 XX ini ke Surabaya. Dalam menjalankan aksinya, Faradiba menggunakan ekspedisi kapal laut PT SPIL Ambon.

“Namun atas kesigapan tim, mobil tersebut berhasil ditemukan dan diamankan oleh Tim di Depo 6 Teluk Bayur-Tanjung Perak Surabaya di penyimpanan Konteiner PT SPIL,” katanya kepada Siwalimanews, Rabu (13/11).

Alphard yang berhasil disita itu keluaran tahun pembuatan 2019. Sesuai dokumen yang didapat, mobil tersebut dibeli pada bulan Mei 2019 dari salah satu Dealer Toyota di Jakarta.

Juru bicara Polda Maluku membenarkan kalau saat ini tim Reskrimsus Polda Maluku, sedang melakukan proses pengiriman kembali barang bukti mobil tersebut dari Surabaya menuju Ambon. “Sedang menunggu jadwal kapal. Rencananya hari Jumat (15/11) akan dikirim ke Ambon,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini penyidik sedang melakukan pelacakan terhadap harta dan aset Faradiba yang diduga berasal dari hasil kejahatan dan diduga masih disembunyikan. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *