AMBON, Siwalimanews – Bentrokan antar dua kelompok pemuda di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang terjadi, Minggu (26/2)  menewaskan, warga kampung baru Desa Tulehu Muhammad Jidan  Ohorella alias Jipa dan korban luka Nazril Sanaky, kini tangah diselidiki.

Pneyelidikan kasus ini dilakukan oleh tim penyidik gabungan yang melibatkan tim opsnal Polresta Pulau Ambon dan Polsek Salahutu serta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku.

“Saat ini unit Opsnal Polresta Ambon dan Krimum Polda Maluku, serta Unit Reskrim Polsek Salahutu tengah melakukan penyidikan untuk mengumpulkan saksi-saksi dan barang bukti untuk menungkap pelaku utama dibalik bentrok yang menewaskan satu warga,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Iptu Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta, Senin (27/2).

Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi telah mengantongi identitas pelaku pembacokan terhadap korban Nazril. Sedangkan untuk pelaku pemanah korban Jipa, masih belum diketahui.

“Hasil penyidikan dan keterangan saksi- saksi diketahui pelaku penganiyaan Nazril Sanaky dengan menggunakan sajam berinisial  A dan dalam pengejaran. Sedangkan pelaku yang memanah mengakibat korban meninggal dunia dalam penyelidikan,” ungkap Utomo.

Baca Juga: Ini Hasil Rakor Tentang Pembangunan Lapak di Terminal

Utomo mengaku, situasi pasca bentrok antar kedua kelompok ini kini berangsur kondusif. Personel gabungan yang melibatkan Polsek Salahutu dan Polresta Ambon telah ditempatkan untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan.(S-10)