Polisi Amankan Pelaku Pembacok Penambang  Gunung Nona

NAMLEA, Siwalimanews – Polres Pulau Buru berhasil menangkap GN, pelaku pembacokan terhadap Susun Latbual (23), penambang Gunung Nona, Sabtu (23/5) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews menyebutkan, GN ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Persiapan Waengapan, Kecamatan Lolongquba pada Minggu (24/5) dan langsung dibawa ke Mapolres Pulau Buru.

Setelah polisi mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku dari pengakuan korban pada Sabtu malam, tim Buser Polres yang di backup Polsek Waeapo langsung terjun ke lokasi persembunyian pelaku.

Janji Kapolsek Waeapo, Ipda Erwin Palionro kepada keluarga korban kalau kepolisian telah menangani kasus ini dibuktikan dengan ditangkapnya GN di sana.

“Pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian di TKP sungai Waemkeda,” ujar sember terpercaya Siwalimanews di Mapolres Buru.

Dari hasil penangkapan itu, polisi telah mengorek informasi awal kalau sebelum melakukan pembacokan, tersangka GN sempat mabuk-mabukan dengam beberapa warga di pangkalan ojek Desa Wapsalit.

Usai menenggak miras lalu ia pergi ke kebun sambil membawa parang. Di perjalanan, tersangka berpapasan dengan korban.

“Korban dirangkul, lalu ditanyai kemudian didorong hingga jatuh, kemudian korban dipotong dari arah belakang. Usai kejadian tersangka kabur dan pulang bersembunyi di desanya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli Asri yang dikonfirmasi Siwalimanews membenarkan bahwa pelaku berinisial GN telah ditangkap.

“Pelaku sudah ditangkap dan kini sementara ditahan untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kasubbag juga menyebutkan insiden pembacokan pada Sabtu lalu (23/5) yang terjadi di dekat sungai yang oleh warga setempat disebut Waimkeda.

“Kalau tambang ilegalnya masih sangat jauh dari TKP pembacokan,” ujarnya.(S-31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *