AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka mematangkan rencana sistim pengamanan kota (Sispamkota) Kontijensi Operasi Aman Nusa I,II & III Tahun 2020, maka Polda Maluku menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) untuk rencana operasi ini.

Pelatihan yang berlangsung di aula Rupatama Polda Maluku, dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, Rabu (15/4).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, mengatakan, TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Sispamkota Kontijensi Operasi Aman Nusa I,II & III Tahun 2020 Polda Maluku.

Tujuan kegiatan tersebut guna menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan TFG ini agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19,” jelas  Ohoirat.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Buka Dapur Umum

Dari kegiatan tersebut, tambah Ohoirat, berbagai langkah yang akan dilakukan dari rangkaian skenario latihan untuk dapat disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Maluku Brigjen Pol, Teguh Sarwono, Irwasda Maluku, para PJU Polda Maluku serta Kapolresta P.Ambon dan jajaran.  (S-45)