AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kemampuan personel dalam implementasi sistem informasi berbasis IT, maka Polda Maluku menggelar pelatihan admin PID berbasis aplikasi website.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat utama Mapolda Maluku, ini dipimpin Kabid Telematika dan Informatika Polda Maluku Kombes Gusti Indra Cahyadi, didampingi Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat

Pelatihan peningkatan kemampuan personel polri di bidang IT ini, dihadiri para operator website Salawaku Emarina Polda Maluku dari satuan kerja yang ada di Polda dan juga satuan polres jajaran Polda Maluku.

Penyelenggaraan kegiatan ini didukung Yayasan Hekaleka Maluku, konsultan IT yang bekerjasama dengan Mabes Polri, terkait pembuatan aplikasi dan website sebagai pemateri

Kabid TIK Polda Maluku saat membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri mengatakan, penerbitan dan pengelolaan website memiliki maksud dan tujuan sebagai upaya untuk membentuk sistem pemerintahan yang baik, melalui ketersediaan dan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: Pemda Diingatkan Cegah Klaster Baru Saat Sekolah Tatap Muka

“Peningkatan kompetensi, baik itu skil dan kualitas sumberdaya manusia personel yang modern,” ujarnya.

Peningkatan sumberdaya manusia tersebut menurutnya, juga sejalan dengan grand strategi program prioritas Kapolri saat ini, yaitu pada program keempat, yakni sebagai respon terhadap situasi perkembangan teknologi dan informasi komunikasi yang sudah merambah ke berbagai sudut bidang kehidupan.

“Kami minta adanya kerjasama dari semua pihak yang terlibat, agar pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik dan tepat hingga selesai,” harapnya. (S-45)