AMBON, Siwalimanews – Perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari, dan untuk memastikan kemanan serta kenyamanan masyarakat dalam merayakan dua agenda hari besar tersebut, maka Polda Maluku menggelar latihan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dikemas dalam Operasi Lilin Siwalima 2021.

Pelatihan kesiapan pelaksanaan operasi tersebut, diselenggarakan di aula command center, Mapolda, Rabu (22/12).

Kegiatan yang diikuti 148 peserta itu, dibuka Kepala Bagian Kerja Sama Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Luther Bane.

Peserta pelatihan kesiapan operasi ini sendiri berasal dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Pol Airud, Lalulintas dan satuan kerja lainnya di Polda Maluku.

“Kami meminta agar dalam pelaksanaan operasi nanti di lapangan seluruh personel yang dilibatkan dapat mengedepankan keamanan dan keselamatan diri, guna mencegah penularan Covid-19,” pinta Karo Ops Polda Maluku dalam smabutannya yang dibacakan AKBP Luther Bane.

Baca Juga: Personel Lanud Pattimura Perbaiki Gedung Gereja St Ignatius

Dalam pelaksanaan operasi ini, setiap anggota juga harus dapat menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Saya minta anggota dapat menjadi contoh kepada masyarakat umum dan mampu memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat,” himbaunya.

Selain itu, para peserta pelatihan diminta fokus dalam menerima materi yang disampaikan agar pelaksanaan operasi Lilin Siwalima 2021 nanti berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kami harap peserta dapat mengimplementasikan pelatihan ini di lapangan serta bisa melakukan pemeliharaan keamanan, memberikan pengayoman, memberikan perlindungan serta penegakan hukum yang profesional,” tandasnya. (S-45)