AMBON, Siwalimanews – Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Polda Maluku mengelar doa bersama.

Doa bersama yang berlangsung dibawah sorotan tema Dengan semangat tahun baru Islam 1444 H, kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia, Tangguh Indonesia Tum­buh itu berlangsung di Masjid At-Taqwa Aspol Tantui, Selasa (2/8).

Kapolda mengatakan, pemaknaan hijrah (berubah menjadi yang lebih baik) dalam setiap peringatan tahun Baru Islam, jangan hanya sebagai simbol, namun harus benar-benar dapat diimplementasikan.

“Sebagai umat Islam di Indonesia, tentu kita juga punya kewajiban untuk menguatkan iman dan lisan kita, baik pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal mau­pun tempat kerja,” ucap kapolda.

Kapolda juga berharap agar, hijrah yang dilakukan harus tetap menge­depankan sikap-sikap toleransi antar umat beragama serta menanamkan sikap persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Satu Catar Akpol Polda Maluku tak Lulus

“Kita hidup di bumi Indonesia yang penuh kemajemukan yang luar biasa dan Indonesia ini terbentuk karena berbagai adat, suku, dan berbagai agama,” sebut Kapolda.

Kapolda juga mengajak jamaah yang hadir dan personel Polri pada umumnya, untuk senantiasa bersyu­kur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita orang-orang yang duduk di sini adalah yang terpilih dari 1,8 juta penduduk Maluku, dari 250 juta pen­duduk Indonesia. Mari kita syukuri, setiap tahun 3 ribu orang yang men­daftar, kita yang sudah jadi anggota Polri disini mungkin dari doa orang-orang terdekat kita,” ujar kapolda.

Menurutnya, menghadapi per­kem­bangan zaman semakin pesat dan cepat, maka anggota Polri di­tuntut harus bisa menye­suaikan diri agar tidak tertinggal. “Kita melihat seka­rang perkem­bangan di luar sangat cepat, kita harus cepat menyesuaikan dan ber­adaptasi,” pintanya. (S-10)